Selasa, 10 Maret 2009

Aku Bercerita Muridku

Ba'da Basmallah

Di pagi berkabut 11 Maret09

Seorang Guru klo di suruh cerita tentang muridnya, tiada habis kata untuk ngungkapinnya. Muridku Ajaib, Aneh, Atraktif, Energik, Aktif n ruarrr biasaaaaaa, sangat beda kalo dibandingkan sama murid-murid di luar sekolah. Istimewa n tralala lala haa haaa bisa tertawa sama mereka, bisa nangis juga sama mereka eit tapi bisa marah juga klo ngadepin mereka!!!! kalo udah marah jadi inget Logo Asih Putera "mendidik sepenuh hati" hiiii jadi luluh n sedih (gak akan marah lagi) tapi kalo udah gak kuat mah mening marah aja trus wudlu deh heee.

hey.... yang namanya gunung juga kalo ntu magma udah terkumpul di suatu dapur magma yang sudah gak kuat lagi nampungnya pasti meledak khan!!! marah juga gitu!!! kalo sabar, terus sabar n sabar lagi lama-lama akan meledak juga hee ntu mah aku!!!

Pernah di suatu minggu kelabu, murid-muridku kena musibah!!! ada yang patah tangannya waktu maen bola, trus ada juga yang patah tangannya waktu maen petak umpet, eh eh eh ada juga yg sobek kakinya waktu belajar di kebun (mmm ck ck ck) apa yg terbayang ttg muridku??? wuah ntu gurunya pasti repot bangets dah!!!!

go... qta cerita tentang muridku:
8A: "bagiku kelas yang menyenangkan, menyerukan, meramekan tapi melelahkan dan bikin suaraku sedikit abiz!!! kadang ntu kelas full perhatian, tapi kadang ada juga murid yg klo kita menerangkan ntu murid juga ikut nerangin (alias ngomong wae). so ini kelas ada jawara tukang ngomong juga kayaknya heee. Aku pernah muaaarah bangets sm nih kelas sampe aku pernah pundung, so siapa yg kesel coba!! semua anak ributtttt terus padahal suaraku udah abiz. Tapi selebihnya menyenangkan ehm"

8B:"untuk kelas yg satu ni ampun deh moody bangets!!! sempet kesel pas awal-awal masuk tapi ada pepatah mengatakan 'tak kenal maka ta ta ta ta'aruf' mungkin ntu murid harus mengenal gurunya dulu jadi weh kesononya mah sayang heeee. tapi klo udah kenal mah ni kelas menyenangkan ko!!! bisa sharing sama mereka terus ada juga anak yang ngomongnya gak bisa di rem heee (ciganamah turunan dari gurunya yg jago ngomong heee siapa ya???). Ngomongnya pake urat juga, jadi weh gurunya harus ngebales pake urat juga (heee kayak jualan bakso). Tapi aku sayang sama mereka"

8C:"nice boys n nice girls, salut sama nih kelas tapi klo lg ngahajakeun mah angger weh kesel ;( kadang nih kelas nyenengin tp kalo lg ngagoda wuah wuah wuah ampun! ni kelas sama ama kelas yg laen ada jawara tukang ngomongnya juga heee (ampir di semua kelas ada yah???). Pas pertemuan pertama adem-adem aja sm nih kelas, tapi pas pertengahan jadi agak ribut juga (ya gk apalah namanya jg anak-anak). Tapi klo keseringan mah jangan atuh!!! nanti gurunya tambah kecil keur mah kecil heeee."

Lanjut ke kelas 9!!! hayu ah....
9A: "barageur da!!! tapi pas awal aku masuk kelas, nih murid2 setiap aku salah ngomong n lupa lagi selalu di komentari hiii bagus lah. Tapi aku kan orang sunda yg suka salah nyebut P, F sama V waduh-waduh mereka ntu komen deh klo aku udah salah nyebut. Kelas yg aman terkendali tapi klo lagi gk moody jd ngeri jg nih, biasanya kan nih kelas barageur asa gk pantes weh mun garandeng teh. Pas aku nerangin juga anak-anaknya full perhatian (ohhh jd seneng) ngan sababaraha menit ketang! selebihnya mah konsentrasi buyaaaar trus ngagaloler deh bari ngadarapang (mmm ciri khas murid2 asih putera hee hee) kan sekolah alam jadi weh semuanya juga kembali ke alam (korsi jeung bangku jg ngahiji jeung alam alias abstak) peace ah!!!"

9B:"ampuuun Gusti ya Allah ya Rabbi!!! awal masuk jd ilang kata-kata (mungkin terlalu terpukau sama ni kelas) heeee. Energik, aktif n ajaib begitulah kira-kira tuk gambarin 9B. B itu melambangkan bagus, baik, balageur, barudak sholeh, barudak pikaresepeun heeee tapi apakah 9B juga menggambarkan sosok kelas seperti itu???? wuah wuah wuah aku jadi gak bs berkomentar (no comment) heeee. Sok lah ibu mah ngadu'akeun sing sukses buat kalian teh!! anu udah mah udah, yg salah jgn diulangi lagi oke!!! Tapi selebihnya mah oke da kelasna!!! kadang seneng, kadang bikin marah, kadang balageur kadang ngadarapang sampai pd tidur di kelas heeee".

9C:"awal jumpa mengesankan, selanjutnya terserah anda heee (kayak di iklan). ck ck ck salut sama nih kelas, kadang full perhatian, kadang aaaman terkendali, kadang hararese, kadang ngadarapang heee. Tapi selebih na mah barageur da (lamun keur bageur tapi lamun nuju moody mah anggeur weh). Cing atuh balageur saterusna da ilmu mah moal beurat di babawa!! mau pelajaran di UNkeun, mau nggak di UNkeun, semuanya penting tau!!! da klo qta belajar mah semuanya juga nambah pengetahuan gak mungkin ngurangin pengetahuan kan!!! (halah knp aku jd marah??? maaf ya!"

Seorang guru bijak selalu menerima kekurangan dan kelebihan seorang muridnya n
Seorang murid berbakti harus menerima kekurangan juga kelebihan gurunya (harus eta mah sambil maksa soalna lamun heunteu dosa!!!!) heee
Kelas 9 selamat berjuang di UN!!!
Aku sayang kalian murid-muridku karena Allah.

Hamdallah

1 komentar:

  1. Betul bu rina, murid di asih putera itu beda bangeut dengan sekolah lain; lincah alias ga mau diem, kalo guru nerangin malah ngobrol atau jarang didengerin. Beda bangeut dengan tempat ngajar saya sebelumnya. Tapi yang saya rasakan banyak hikmahnya, kita jadi produktif dan inovatif dalam pembelajaran karena kondisi siswa tergantung bagaimana metode pengajaran kita. So, kita dituntut bener2 kreatif. saya senang dan bangga bisa mengajar di asih putera, meskipun kadang-kadang anak teh suka nyeblin, tapi saya HHN aja alias hadapi hayati dan nikmati.

    BalasHapus