Minggu, 29 Maret 2009

Jebolan Ekonomi, Hasrat masuk Biologi, Jiwa Sastrais, Tapi cita-cita tetep jadi Pendidik & Petualang Sejati

Ba’da Basmallah

Jika ditanya cita-citamu apa??? wuah bingung ngejawab apa!!! Yang pasti cita-citaku simpel “pengen berpetualang ke seluruh dunia sambil mengajarkan Asma Allah kepada penduduk dunia” Aamiin. Wuah ntu mah bukan simpel donk!!! he…he…berat memang, tapi bukankah kita harus mempunyai mimpi-mimpi supaya hidup lebih bersemangat ngadepinnya. Iya kan??? Menjadi Muslimah Shalehah yg cerdas itu wajib, tapi menjadi Muslimah Shalehah cerdas yg bermanfaat…itu lebih wajib!!! Yg menyenangkan kayaknya bisa ngajar ke suku pedalaman di Indonesia, sambil ngajarin Alif, Ba, Tsa n Alfabet di bawah pohon rindang sambil menikmati alam. Mmm ck ck ck nikmatnya dunia ini.

Bukan masalah yang gampang ketika keidealisan seseorang tentang pemahaman cara mengamalkan agamanya lewat berpakaian, yg bagi saya ini sudah sesuai dengan syariat Islam, tapi bagi orang lain mungkin tidak demikian. Kedua orangtuaku pun berpendapat yg sama pada awalnya, bahwa dengan pakaian yg seperti sekarang kau pakai, mungkin akan mendapatkan ujian yg berat. So…. Aku berpendapat kenapa sih harus berkerudung panjang n pake rok??? Bukankan Allah sangat melaknat perempuan yg berpakaian seperti laki-laki dan sebaliknya??? Juga bagiku lebih nyaman dengan pakaian seperti sekarang karena dapat menutupi lekak-lekuk tubuh kita. Ok!!! Mungkin itu juga yg jadi permasalahan waktu aku menghadapi sidang Sarjanaku yg harus berpakaian inilah…itulah… kerudungnya harus di masukin n apalah… gak ngerti, padahal di Eropa cara berpakaian akan meunujukkan kedudukan dan kepribadian seseorang!!! n sangat menghormati privacy masing-masing (tapi aku gk setuju sama orang Eropa yg suka make pakaian yg kekurangan bahan heee n wuah-wuah-wuah….mungkin di sana kainnya pada mahal-mahal kali heee).

Aku masuk Ekonomi dengan harapan pengen merobah Ekonomi di Indonesia jadi Ekonomi Islam (jreng..jreng..jreng..) eh Aamiin. Padahal dari dulu suka bangets ama Biologi (heee untung gk jadi masuk Biologi so di MTs AP kan udah byk guru Biologi!…hidup B’ika n P’Rudi!!! Aku tidak jadi masuk golongan kalian heee). Awalnya mau masuk Ekonomi karena SMAnya dari IPS dengan harapan dapet masuk ke STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), padahal ntu sekolah basicnya IPA bangets. heee. Eh..STAN gk masuk, dasar udah rezekinya eh..eh.. masuk Ekonomi UPI (Alhamdulillah). Padahal waktu ntu sempet ada tawaran PMDK ke UGM jurusan Hukum. Hiks… Ya begitulah jadi orang Sunda, istilahnya mah mau susah n seneng kumpul aje ame keluarge n jangan jauh-jauh ke negeri seberang, padahal ntu UGM kan masih di pulau Jawa heee (mamah….mamah).

Semenjak kuliah seneng bangets ama ntu sastra. Sampe di bela-belain masuk FLP (Forum Lingkar Pena) salah satu organisasi kepenulisan di Salman. Wuih..wuih banyak manfaatnya ternyata, bisa dapet banyak pengalaman, ilmu, sahabat n yg pasti bisa lebih puitis so suka bangets nulis cerpen n puisi. Tapi sayang seribu kali sayang, semua file di komputer rumah habis kena virus n kehapuslah semuanyanya (hiks…hiks..) n belum sempet di pindahin ke laptopku .

Aku pengen bangets jadi seorang pendidik, dulu waktu kuliah pengen jadi dosen, tapi mengukur kemampuan diri so bahasa Inggrisku kan pas-pasan heeee. Dasar keturunan pendidik! so keluarga besar dari mamah n bapak hampir 75% berprofesi sebagai seorang pendidik. Ketika ditanya ama temen-temen waktu udah beres Sidang, Rin kamu mau kerja dimana??? Lantang ku jawab: “pengen ngajar!”. Rasanya nikmat bangets kalo kita udah mengajarkan sesuatu kepada seseorang n orang itu mengerti n orang itu ngajarin lagi ke orang lain (wuah..wuah MLM yg pahalanya insya Allah gk akan pernah keputus, aaminn). Mau guru galak n guru baik, dua-duanya tetep dikenang! Kalo guru galak dikenang dengan kegalakannya, trus guru baik dikenang dengan kebaikannya. Tapi yg namamya Guru itu bukan galak, tapi tegas n setegas-tegasnya guru pada muridnya, tetep aja di lubuk hati terdalam sayaaaaang bangets sama muridnya. Percaya deh!!!

Aku jadi kepikiran, ada gak yah Sekolah yg menerima cara berpakaianku (bisa pake sandal gunung n ransel)??? So mamah pernah bilang, mana mungkin Guru bisa pake sandal gunung n ransel ke sekolah??? Eh buktinya ada mah!…nih anakmu yg bandel ini heeee. Sempet berfikir oh mungkin Sekolah Alam bisa nerima guru kayak gini!!! Eh Alhamdulillah di Asput bisa nerima tuh!!! Pengen masuk sekolah alam ntu karena aku suka bangets berpetualang di alam. Aku rela kulitku jadi tambah item kalo udah nyangkut urusan hiking and camping go to the mount! Sampe masuk organisasi kayak pecinta alam gitu deh!!!

Wuah semua hobi, cita-cita n mimpiku kok mirip sama Andera Hirata yah??? Tapi masalah asmara, aku gak mau di samain tuh!

Hamdallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar